Peduli Bencana SULTENG, BEM FKM Universitas Serambi Mekkah Galang Dana

Galang dana musibah SULTENG. FKM-USM

Banda Aceh-Musibah yang menimpa Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah merupakan musibah kita semua, sehingga tergerak hati masyarakat Indonesia dan penduduk dunia, terkhusus juga Masyarakat Aceh dari berbagai Ormas dan Organisasi Kemahasiswaan, termasuk salah satunya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi mekkah.

Penggalangan dana merupakan wujud dari kepedulian Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh. Kegiatan dilakukan untuk korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala, Palu dan Sigi dilakukan beberapa hari, penggalangan dana di dilakukan di toto-toko masyarakat, pasar dan beberapa titik lampu merah di perkotaan. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sesama, apalagi musibah gempa dan tsunami yang menimpa warga Sulawesi Tengah (SULTENG) tergolong sebagai bencana terparah tahun ini.

Ketua BEM FKM-USM, Heril Fitrada mengatakan, setelah  berkeliling selama dua hari untuk menggalang dana  pihaknya berhasil mengumpulkan donasi Rp.6.256.000 dan akan kita salurkan segera mungkin.

Dilanjutkan Heril, Meskipun saat ini bantuan terus berdatangan untuk para korban gempa dan Tsunami, namun itu bukan menjadi alasan pihaknya untuk berhenti bersolidaritas dan peduli terhadap para korban. Bercermin apa yang terjadi pada masyarakat Aceh pada tahun 2004 silam, banyak hal yang diperlukan dalam kondisi bencana.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas kesehatan masyarakat Universitas Serambi Mekkah, berharap bantuan yang tidak banyak tersebut segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang terkena musibah.

“Dana yang telah terkumpulkan kita salurkan melalui Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) dan juga melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Tutup Heril.

Semua yang di Sulawesi Tengah, Khususnya Palu, Donggala dan Sigi diharapkan aman dan sabar dalam menghadapi musibah ini.

Kegiatan Penggalangan dana Musibah SULTENG. FKM-USM

Leave a Reply

Your email address will not be published.