Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa FKM USM 2018-2019 di Lantik

Dekan Melantik Pengurus BEM FKM USM 2018-2019

Banda Aceh

Dekan fakultas kesehatan masyarakat Ismail, SKM, M.Pd, M.Kes melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FKM USM) dengan masa kerja 2018/2019 di Aula Mr. Muhammad Hasan, Universitas Serambi Mekkah Aceh pada Selasa 11 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Dekan mengatakan, BEM yang baru saja dilantik harus menunjukkan eksistensinya dalam berbagai kegiatan, yang mendukukung visi misi fakultas atau kegiatan umum lainnya baik yang bermanfaat bagi mahasiswa FKM, mitra organisasi maupun masyarakat pada umumnya, pada kesempatan tersebut, Dekan juga menyampaikan bahwa fakultas kesehatan masyarakat yang saat ini memiliki visi dan misi fokus pada kebencanaan.

“Kita selaku fakultas kesehatan masyarakat diminta untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan, dalam hal ini BEM FKM USM harus menjadi ujung tombak institusi yang membangun karakter mahasiswa, dan kami berharap agar BEM dapat melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk pelaksaan kegiatan, terakhir, Dekan mengajak semua yang hadir diacara pelantikan untuk mengikuti Seminar Kebencanaan¬† “BEM FKM USM Akan Adakan Seminar Kebencanaan” seusai pelantikan BEM.

Badan Eksekutif Mahasiswa yang baru dilantik merupakan generasi ke sembilan semenjak  FKM USM berdiri, dan aktif dalam kegiatan sosial masyarakat dalam bentuk apapun.

Cut Intan Revadini selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini kita persiapkan jauh-jauh hari untuk pelantikan sekaligus seminar kebencanaan, ini semua berkat kerjasama seluruh panitia, mahasiswa dan dukungan pihak fakultas dan universitas tentunya sehingga selesai dan alhamdulillah sukses seperti yang kita harapkan.

Pengurus yang dilantik pada hari ini tertera pada surat keputusan dengan tujuh bidang dan jumlah pengurus sebanyak 31 orang yang akan bekerja sesuai dengan program kerja yang sudah disusun.

Ketua BEM terlantik Heril Fitrada mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita sudah sah, sudah memiliki legalitas untuk bekerja, maka dari itu mari kawan-kawan pengurus semua untuk aktif dalam menjalankan program-program yang telah kita susun tempo hari, karena peran mahasiswa sangat dibutuhkan oleh fakultas, universitas, bahkan Indonesia sekalipun.

Dalam penutupnya heril mengatakan, saya tidak akan mampu bekerja sendiri jika kawan-kawan tidak bergandengan tangan bersama saya untuk membawa BEM FKM USM untuk lebih maju pada tingkat nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.