Entrepreneurship Mahasiswa FKM USM

Suasana Di Tempat Kerja Aswadi,  Berkat Pangkas, Jl. T. Iskandar, Ceurih Ulee Kareng

Banda Aceh, 18 Juli 2019

Menjadi mahasiswa kesehatan tidak serta merta harus terfokus dalam dunia kesehatan sepenuhnya, walaupun secara keilmuan harus benar-benar menguasai, begitulah sikap dan kegiatan yang kini tekuni oleh seorang mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi Mekkah (FKM USM) sebagai pengusaha kreatif.

Aswadi, atau kerap disapa wadi memiliki satu unit toko untuk kegiatan pangkas rambut, yang didasari pada hobi dan skil yang ia miliki. Kegiatan yang ia geluti di sela-sela kesibukan kampus membuat jiwa pengusaha mudanya kian muncul, bahkan untuk kebutuhan sehari-hari selama kuliah di Banda Aceh.

Aswadi juga aktif sebagai Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2017-2018 dengan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan bersama kawan-kawan Organisasi lainnya. Selain itu juga aktif pada organisasi lain seperti HIPMI-PT (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia-Perguruan Tinggi) dan beberapa organisasi lainnya.

Usaha yang ditekuni dilakukan bersama rekannya secara bergantian, mulai dari jam 09.00-23.00 yang bertempat Jl. T. Iskandar, Ceurih, Ulee  Kareng,  dengan nama toko “Berkat Pangkas“. Disela kegiatan tersebut pemuda semester 8 ini juga sedang sibuk menyelesaikan skripsi yang merupakan suatu kewajibannya sebagai mahasiswa.

Aswadi sempat mengatakan: “Tetap fokus kuliah dan Jadilah mahasiswa yang mandiri dengan berbagai skill yang kita miliki, insya Allah akan lebih bahagia” 

Aswadi, Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi Mekkah Angkatan 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published.