Ketua Umum YPSM Resmikan Gedung Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat

Universitas Serambi Mekkah (USM) meresmikan Gedung Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) sebagai bagian dari upaya dalam meningkatkan fasilitas pendidikan, Rabu (7/2/2024). Peresmian tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM), Wakil Ketua Umum YPSM, Ketua Senat USM, Rektor USM, para Wakil Rektor, para Dekan serta undangan lainnya.

Gedung baru ini dibangun dengan tujuan memberikan fasilitas yang lebih baik untuk mendukung proses pembelajaran, penelitian, dan pengembangan di bidang kesehatan masyarakat. Dengan luas bangunan yang mencakup ruang kuliah, laboratorium, perpustakaan, serta fasilitas penunjang lainnya, diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang optimal bagi mahasiswa FKM USM.

Ir. Teuku Iskandar Shah, Ketua Umum YPSM, dalam sambutannya menyebut, peresmian Gedung Baru FKM ini menjadi bagian dari komitmen YPSM dalam memberikan sarana terbaik bagi mahasiswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan.

“Gedung ini juga sejalan dengan komitmen USM untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan,” ungkap Teuku Iskandar Shah.

Sementara itu, Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N., sangat mengapresiasi YPSM dalam terealisasinya program pembangunan ini. Ia menuturkan “USM telah menjalankan kewajiban akademik, keilmuan dalam rangka menjadikan kampus USM menjadi kampus yang unggul dan gedung ini merupakan suatu kebanggaan bagi Universitas Serambi Mekkah”, ujar Rektor

Acara peresmian juga diwarnai dengan doa bersama, pemotongan pita dan penanaman pohon oleh Ketua Umum YPSM, Ketua Senat USM, Rektor USM serta para Wakil Rektor.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FKM USM, Dr. Ismail, M.Kes., menambahkan, gedung tersebut bukan hanya sebagai sarana pembelajaran, namun juga sebagai tempat bagi para mahasiswa dan dosen untuk mengembangkan potensi dan kreativitas dalam menghadapi tantangan masa depan.

Gedung yang memiliki 3 lantai ini berdiri dengan gagah berlokasi di pusat kota Banda Aceh yaitu di Jalan Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan. “Gedung tersebut digunakan sebagai ruang kelas, mushalla, lapangan mini outdoor, perpustakaan, laboratorium terpadu, ruang multimedia, dan taman baca”, tutur Dr. Ismail

Peresmian Gedung Baru FKM USM ini mencerminkan komitmen USM dalam memberikan kontribusi yang nyata terhadap kemajuan pendidikan di Aceh.

Berita ini sudah ditayangkan pada website: serambimekkah.ac.id dengan judul Terletak di Pusat Kota, Gedung Baru FKM Universitas Serambi Mekkah Diresmikan, link: https://serambimekkah.ac.id/terletak-di-pusat-kota-gedung-baru-fkm-universitas-serambi-mekkah-diresmikan/

Leave a Reply

Your email address will not be published.