MEMPERINGATI HARI ANAK NASIONAL FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT USM BEKERJA SAMA DENGAN IAKMI ACEH SUKSES MENGGELAR KEGIATAN PENYULUHAN PHBS DI SD NEGERI LAYEUN KEC. LEUPUNG KAB. ACEH BESAR

Aceh Besar, 25 juli 2023

Dalam Memperingati Hari Anak Nasional, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi Mekkah Bekerjasama dengan Ikatan Alumni Kesehatan Masyarakat (IAKMI) dan United Nations Children’s Fund  (UNICEF) melakukan kegiatan Penyuluhan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terutama mengenai praktik Mencuci Tangan Pakai sabun (CTPS) serta melakukan Perlombaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Kegiatan Penyuluhan ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Layeun Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar. Pada hari Selasa, 25 Juli 2023 dengan Tema “Membangun Kepedulian dan Kesadaran Orang Tua, Pengasuh, Guru, Masyarakat, Dunia Usaha dan Pemerintah dalam Upaya Memenuhi Hak dan mewujudkan Perlindungan Anak”

Adapun kegiatan ini diikuti oleh 120 peserta didik SD Negeri Layeun dari kelas 1 sampai kelas 6 beserta Dosen bersama Mahasiswa fakultas kesehatan masyarakat ikut memberikan penyuluhan PHBS dan Praktik cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri Layeun Ibu Fadhliah, S.Pd. I., M.Ag pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Kesehatan masyarakat bekerja sama dengan IAKMI dan UNICEF karena kegiatan ini sangat positif dan akan menambah pengetahuan bagi anak didik kami sehingga setelah kegiatan tersebut mereka akan menerapkan baik itu untuk pribadi atau menyampaikan kepada keluarganya.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Dr.Ismail,SKM.,P.Pd., M.Kes melalui Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat Burhanuddin Syam,SKM.,M.Kes dalam sambutannya Kegiatan ini dilakasanakan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional serta peran serta kami dalam mengedukasi anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan diri. kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang tata cara mencuci tangan pakai sabun dengan baik dan benar dengan tujuan yang ingin di capai yaitu agar anak-anak terbiasa dengan gaya hidup bersih dan sehat dan mereka dapat memperoleh pengetahuan tentang perilaku hidup bersih dan sehat sehingga tercipta sekolah yang bersih dan sehat sehingga siswa, guru dan masyarakat dilingkungan sekolah terlindungi dari berbagai gangguan dan ancaman penyakit.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *