FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT USM MENJALIN KERJA SAMA DENGAN KECAMATAN LEUPUNG KAB. ACEH BESAR

Aceh Besar, 31 Oktober 2023

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi Mekkah Melakukan Kerja Sama dengan Kecamatan Leupung Aceh Besar, Kerja sama ini sebagai salahsatu langkah untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi Mekkah Dr. Ismail, SKM., M.Pd., M.Kes Menjelaskan kerja sama ini menjadi salah satu upaya untuk menjadikan wilayah kecamatan Leupung sebagai Daerah Binaan. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkat kapasitas mahasiswa maupun dosen dalam melakukan penelitian hingga pengabdian masyarakat di wilayah Kecamatan Leupung Kab. Aceh Besar.

Dalam Kerja sama ini, Ismail juga menjelaskan akan membuat beberapa program terkait kesehatan untuk warga wilayah Kecamatan Leupung kab. Aceh Besar. ”kami berharap dengan adanya kerja sama ini dan Program – Program terkait kesehatan yang akan dibuat nantinya di wilayah kecamatan Leupung Kab. Aceh Besar dapat mengatasi berbagai Masalah terkait kesehatan warga di kecamatan Leupung” Ucapnya.

Camat Leupung Syamsir Alam, S.Sos mengatakan, kami membangun sinergi, kolaborasi serta akselerasi dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi Mekah.

”Kerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi Mekkah, tentunya ada dasarnya dan latar belakang, Fakultas Kesehatan Masyarakat USM memiliki program Tridarma Perguruan tinggi, salah satunya memiliki pengabdian kepada masyarakat yang akan sangat bermanfaat untuk kesehatan masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Leupung”Ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.